Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bakal Dicalonkan Jadi Walikota Banda Aceh, Kader Perempuan PNA: Siap

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 Januari 2022, 17:38 WIB
Bakal Dicalonkan Jadi Walikota Banda Aceh, Kader Perempuan PNA: Siap
Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani, siap diusung sebagai calon Walikota Banda Aceh/Net
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Darwati A Gani, menegaskan kesiapannya jika dicalonkan sebagai Walikota Banda Aceh pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Menurutnya, sebagai kader harus patuh terhadap arahan partai.

"Saya siap ditempatkan di mana saja," kata Darwati, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Jumat (28/1).

Meski demikian, Darwati tidak ingin tergesa-gesa memutuskan untuk maju. Karena, dia harus melihat iklim politik yang berkembang.

“Tidak mau maju karena adanya dorongan-dorongan saja,” kata dia. "Namun harus benar-benar harus mampu untuk bekerja, bukan hanya untuk menangkan saja.”

Darwati juga mengaku sudah banyak yang ingin dirinya mau dicalonkan menjadi Wali kota Banda Aceh. Bahkan, kata dia, ada juga yang meminta untuk menjadi calon Wakil Gubernur Aceh.

“Bahkan ada juga yang menginginkan maju sebagai calon anggota DPR RI,” ujar dia.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh, Miswar Fuadi, sebelumnya mengatakan kalau partai politik pimpinan Irwandi Yusuf ini menyiapkan Darwadi A Gani untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah 2024. Menurut Miswar, hal itu merupakan suara dari kader dan anggota PNA.

"Ada yang menginginkan anggota DPR Aceh tersebut maju sebagai calon Walikota Banda Aceh pada pilkada 2024,” kata Miswar, Rabu (26/1).

Namun keputusan ini tidak bisa diambil tergesa-gesa. Keputusan tersebut, kata Miswar, diambil dalam rapat pimpinan partai.

Namun, Miswar menambahkan, dirinya tidak ingin mendahului suara partai. Rapat pimpinan, kata Miswar, digelar dalam waktu dekat.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA