Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Berawal dari Diskusi, 'Kopi Manis' Deklarasi Anies Baswedan Pemimpin Bangsa

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Januari 2022, 18:34 WIB
Berawal dari Diskusi, 'Kopi Manis' Deklarasi Anies Baswedan Pemimpin Bangsa
Komunitas Pecinta Mas Anies atau "Kopi Manis"/Ist
Komunitas Pecinta Mas Anies atau "Kopi Manis" mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi pemimpin bangsa.

Koordinator Nasional Kopi Manis Subandi mengatakan, komunitas yang dideklarasikan pada Kamis (27/1) ini, sudah membentuk perwakilan dari empat provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.

Dikatakan Subandi, deklarasi komunitas merupakan hasil dari suatu diskusi dnegan melihat rekam jejak dan latar belakang sejarah Anies Baswedan.

"Berawal dari diskusi ringan dan penilaian terhadap seorang Anies Baswedan yang saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan merupakan cucu dari salah seorang pahlawan nasional yang berperan aktif memperkenalkan kemerdekaan Indonesia," ujar Subandi dalam keterangannya, Jumat (28/1).

Selain soal rekam jejak, Subandi menyampaikan, komunitas itu juga melihat bagaimana cara Anies Baswedan dengan kepribadiannya kemudian mampu bergaul dan dekat dengan masyarakat.

"Anies juga seorang yang sangat humanis, tutur kata yang santun, murah senyum, memiliki pengendalian emosional yang sangat baik, sehingga kata dan kalimat yang diucapkan tidak pernah bernuansa rasis, sara dan menyakiti pihak manapun," katanya.

Lanjutnya, saat deklarasi itu juga disampaikan aturan bagi anggota komunitas supaya tetap berjalan dengan tertib dan tidak membuat kegaduhan di ruang-ruang publik.

"Aturannya itu, pertama dilarang memposting keburukan pihak manapun, dilarang saling menjelekan sesama anggota komunitas dan dilarang memposting hal-hal yang terkait sara, berita hoax, ujaran kebencian," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA