Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kepala Otorita IKN, PPP: Gak Harus Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Januari 2022, 18:47 WIB
Soal Kepala Otorita IKN, PPP: Gak Harus Ahok
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Usulan PDIP agar Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) terus menuai reaksi.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mempertanyakan ke apa harus figur Ahok untuk menjadi Kepala Otorita. Sebab, masih banyak sosok atau figur lain di Indonesia selain Ahok.

"Tidak harus Pak Ahok, banyak figur-figur yang lain saya kira," kata Awiek sapaan karib Achmad Baidowi kepada wartawan, Jumat (28/1).

Oleh karena itu, Awiek meminta semua pihak agar tidak mendikte Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menentukan kepala otorita.

Menurut dia, meskipun kepala otorita itu sifatnya pemerintah daerah khusus, namun setingkat kementerian mengenai pengalokasian anggarannya.

"Presiden enggak usah didikte siapa sosok yang akan ditunjuk sebagai kepala otorita. Biarlah presiden diberikan keleluasaan tentunya presiden sudah mengantongi calon yang pas, tidak usah dipaksa-paksa," pungkasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan PDIP memiliki nama yang dinilai layak untuk memimpin IKN. Nama itu adalah Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA