Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Soesatyo: Golkar Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 28 Januari 2022, 16:28 WIB
Bambang Soesatyo: Golkar Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pilpres 2024
Bambang Soesatyo dan Airlangga Haartarto/Ist
rmol news logo Sampai saat ini belum ada perubahaan skenario di internal Partai Golkar terkait pengajuan calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Partai berlambang beringin itu akan mengajukan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo saat membuka Fun Football Pekan Olahraga Majelis Nasional KAHMI di lapangan sepak bola MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (28/1).

“Sebagai kader, saya dan Mas Ahmad Doli Kurnia Tanjung (salah seorang wakil Ketua Umum Partai Golkar) wajib mendukung penuh keputusan Partai Golkar. Sedangkan sebagai bagian dari keluarga besar HMI dan KAHMI, tentu kita semua paham bahwa kita telah dididik untuk menjaga fatsun dan etika dalam berpolitik," kata Ketua MPR RI ini.

Bambang Soesatyo pernah berseteru dengan Airlangga Hartarto menjelang pemilihan ketua umum beberapa waktu lalu.

Sebagai hasil dari kompetisi politik di antara keduanya, Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas yang digelar bulan Januari 2020.

Adapun Bambang Soesatyo puas menerima posisi Wakil Ketua Umum.

Setelah menerima posisi barunya di Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, kini tidak ada lagi kubu-kubuan di tubuh partai itu.

“Menurut saya, semangat kita harus sama. Bahwa kita harus menjaga situasi yang kondusif di Partai Golkar,” ujarnya ketika itu.

Peran HMI dan KAHMI


Dalam pernyataannya di lapangan sepakbola, Bambang juga mengataan, sejarah telah membuktikan bahwa HMI dan KAHMI memiliki peran besar dalam pembangunan politik di tanah air. Walaupun pada kenyataannya HMI dan KAHMI tidak memiliki afiliasi pada partai politik tertentu.

“Peran dari kader KAHMI dan HMI dalam pembangunan politik kebangsaan sangat besar. Bahkan sampai ikut menentukan kondusifitas politik dan arah masa depan bangsa,” ujarnya sambil menambahkan saat ini setidaknya ada delapan kader HMI yang duduk sebagai menteri.

Mengenai dirinya, Bambang mengatakan, sebagai kader HMI, KAHMI, dan Partai Golkar, dia akan fokus menjalankan amanah sebagai ketua MPR RI.

Dia juga berpesan pada kader Partai Golkar yang mendapat kepercayaan dari rakyat untuk duduk di kursi-kursi kekuasaan baik di lembaga legislatif maupun eksekutif.

“Kader Partai Golkar di legislatif maupun yang sedang mengemban amanah sebagai pemimpin daerah, juga harus serius menjalankan tugasnya. Demi kebaikan rakyat, demi kejayaan Partai Golkar,” kata Bambang Soesatyo lagi.

Bila kader Partai Golkar bisa menjalankan amanah dengan baik, rakyat akan menilai bahwa kaderisasi di HMI berjalan baik, dan Golkar juga akan dinilai sebagai partai yang amanah, maju, modern, yang senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat, kata Bambang lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA