Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Pengukuhan Pengurus ICMI 2021-2026, Jokowi: Tantangan Kita Semakin Tidak Ringan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 13:43 WIB
Di Pengukuhan Pengurus ICMI 2021-2026, Jokowi: Tantangan Kita Semakin Tidak Ringan
Presiden Joko Widodo/Repro
Pengukuhan kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2021-2026 dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan ICMI yang dikukuhkan hari ini dan sekaligus membuka rapat kerja nasional (Rakernas) ICMI tahun 2022.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada pengurus ICMI periode 2021-2026," ujar Jokowi dalam acara yang diselenggarakan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1).

Kata Jokowi, dinamika dunia sekarang ini harus ikut menjadi perhatian ICMI. Dia meyakini ICMI di bawah kepengurusan Ketua Umum Majelis Pengurus ICMI periode 2021-2026, Arif Satria.

"Tantangan yang kita hadapi, termasuk yang dihadapi ICMI ke depan semakin tidak ringan. Namun, saya yakin ICMI sebagai wadah cendekiawan akan selalu mampu menemukan cara-cara baru, strategi-strategi baru dalam menghadapi tantangan dan perubahan dunia yang sangat cepat saat ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi meyakini raker yang dilaksanakan hari ini, dengan tema yang diangkat "Transformasi ICMI Menuju Indonesia Emas", adalah kata kunci pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

"Sebagaimana tema Raker ICMI kali ini, kata kuncinya adalah transformasi. Bagaimana kita sebagai bangsa terus melakukan transformasi, bagaimana kita sebagai organisasi terus melakukan transformasi, yaitu transformasi untuk menemukan cara tepat menghadapi perubahan zaman, tantangan, dan peluang-peluang yang ada," demikian Jokowi.

ARTIKEL LAINNYA