Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Momentum HUT Ke-49 PDIP, BMI Tanam 200 Pohon dan Tebar Benih Ikan di Waduk Kampung Bintaro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 14:42 WIB
Momentum HUT Ke-49 PDIP, BMI Tanam 200 Pohon dan Tebar Benih Ikan di Waduk Kampung Bintaro
Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar aksi sosial penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Kampung Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tidak kurang 200 pohon yang ditanam dalam kegiatan kali ini.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama mengatakan, kegiatan kali ini juga melibatkan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan serta PAC dan ranting setempat.

Selain penanaman pohon dan benih ikan, BMI juga mengedukasi pentingnya protokol kesehatan di tengah kasus Covid-19 dan membagikan vitamin untuk warga di sekitar lokasi.

Dikatakan Vino, acara penanaman pohon dan penyebaran benih ikan merupakan persembahan dari BMI untuk memeriahkan HUT ke-49 PDI Perjuangan dan ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
“Kegiatan kali ini sebagai bentuk merealisasikan gagasan dan kecintaan Ibu Ketua Umum terhadap lingkungan dan tanaman,” kata Vino dalam keterangannya, Sabtu (29/1).
 
Vino mengungkapkan, walaupun tinggal di wilayah perkotaan budaya menanam tidak boleh hilang. Bahkan, dia ingin bulan Januari menjadi momentum agar BMI selaku sayap partai yang berideologi Pancasila menjadi pelopor organisasi yang mencintai lingkungan.
 
“Bumi nusantara kita tidak miskin dari keanekaragaman tanaman atau tumbuhan. Bahkan, di saat musim pandemi seperti sekarang ini, nenek moyang negeri kita telah mempersiapkan keanekaragaman tanaman obat-obatan yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan imun,” terangnya.

Sementara Bendahara Umum BMI, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan gerakan merawat Pertiwi. Yaitu suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon, dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri.

“Agenda hari ini menanam pohon dan merawat lingkungan sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49. Adapun tujuannya untuk membumikan pertiwi,” kata Kaisar.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA