Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disaksikan Presiden, Ketum ICMI Arif Satria Siap Mengabdi untuk Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 Januari 2022, 15:48 WIB
Disaksikan Presiden, Ketum ICMI Arif Satria Siap Mengabdi untuk Bangsa
Presiden Republik Indonesia menghadiri pengukuhan ICMI periode 2021-2026 secara virtual/Net
rmol news logo Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2021-2026 di bawah Ketua Umum ICMI Arif Satria resmi dikukuhkan di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dihadiri 400 anggota dan pengurus majelis pusat, Arif Satria memastikan akan melanjutkan program kerja nasional.

"Program kerja nasional ini ada empat. Kami akan melanjutkan," kata Arif Satria.

Arif mengatakan, ICMI akan diperkuat dengan empat tradisi, yaitu sebagai solusi dan inspirasi bangsa, rumah besar umat Islam, mengabdi untuk bangsa dan negara, dan memelopori gagasan-gagasan dan aksi.

ICMI juga harus menjadi bagian transformasi bangsa dan perubahan besar sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo. Di antaranya dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Nantinya, ICMI juga akan merumuskan agenda-agenda yang mendorong 40 persen golongan ekonomi lemah dalam semua aspek, termasuk kesehatan dan pendidikan agar bangkit.

Bahkan ICMI juga akan turut fokus mengabdi hingga ke desa-desa.

"Selain menyimpan banyak masalah, desa juga menyimpan banyak potensi. Sehingga kami akan menggandeng perguruan tinggi karena gudang inovasi itu ada di perguruan tinggi," tutupnya.

Dalam pengukuhan tersebut, turut hadir beberapa tokoh seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Bogor Ade Yasin, serta beberapa lainnya.

Pengukuhan ICMI periode 2021-2026 ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual. Presiden Jokowi hadir dari Istana Kepresidenan Bogor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA