Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anwar Abbas: Teror di Papua Sudah Benar-benar Mengganggu Ketentraman dan Kenyamanan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 30 Januari 2022, 08:53 WIB
Anwar Abbas: Teror di Papua Sudah Benar-benar Mengganggu Ketentraman dan Kenyamanan Bangsa
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas/Net
rmol news logo Ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang menyebabkan tiga prajurit TNI gugur menjadi penegasan bahwa kelompok tersebut sangat mengganggu keharmonisan bangsa Indonesia.

Begitu kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kepada wartawan, Minggu (30/1). Pihaknya meminta seluruh masyarakat Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap KKB.

"Teror di Papua benar-benar sudah sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan kita sebagai bangsa. Ini benar-benar harus menjadi perhatian dan keprihatinan kita semua," ujarnya.

Anwar juga meminta agar seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap pemerintah, terutama aparat penegak hukum yang kerap menjadi korban tindakan KKB saat melakukan operasi militer.

Tentara dan polisi juga harus diberi kepercayaan untuk bisa menciptakan ketenangan dan kedamaian di daerah Indonesia paling timur.

Pihaknya berharap agar instansi TNI dan Polri tidak gentar menghadapi KKB yang kerap meneror dan membunuh para prajurit.

"Kita harus hadapi dan tegaskan kepada mereka para teroris dan gerakan separatis tersebut bahwa tanah Papua adalah tanah tumpah darah kita, yang akan kita bela mati-matian dan yang tidak akan pernah kita biarkan lepas walau hanya sejengkalpun ke tangan siapapun juga," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA