Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Dukung Ahok Pimpin IKN, Ali Ngabalin: Ahlan wa Sahlan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Januari 2022, 12:54 WIB
PDIP Dukung Ahok Pimpin IKN, Ali Ngabalin: <i>Ahlan wa Sahlan!</i>
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Dukungan PDI Perjuangan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi Kepala Otorita Ibukota Negara (IKN) disambut baik Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Ngabalin mengurai bahwa nama Ahok sudah pernah disebut oleh Presiden Joko Widodo sebagai kandidat untuk Kepala Otorita IKN.

"Wah bagus. Nama itu (Ahok) kan sudah pernah disebut oleh Jokowi. Kemudian kalau didorong oleh PDIP, ahlan wa sahlan (selamat datang)," ujar Ali Ngabalin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/1).

Di mata Ali Ngabalin, Ahok merupakan sosok yang hebat dalam memimpin sebuah daerah dan pernah sukses sebagai seorang insinyur yang hebat.

Saat ditanya peluang besar Ahok akan dipilih sebagai Kepala Otorita IKN, Ali Ngabalin tetap menyerahkan hak dan kewenangan tetap berada di tangan Presiden.

"Tunggu saja presiden yang punya kewenangan," pungkas Ali Ngabalin.

Pada Maret 2020, Presiden Joko Widodo sempat menyebutkan sejumlah nama potensial memimpin ibukota baru. Mereka adalah Ahok, mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, dan mantan Direktur Utama Wijaya Karya (Wika) Tumiyana.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP memiliki nama yang dinilai layak untuk memimpin IKN. Nama itu adalah Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Ahok.

"Tapi siapa yang akan diputuskan itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi. Hanya saja, PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA