Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Barikade 98 Jatim Deklarasikan Diri Dukung Erick jadi Capres 2024

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 30 Januari 2022, 17:19 WIB
Barikade 98 Jatim Deklarasikan Diri Dukung Erick jadi Capres 2024
Barikade 98 Jawa Timur deklarasi dukung Erick Thohir jadi Presiden/Ist
Ketua Umum Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani resmi mengukuhkan Dewan Pimpinan Nasional Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Jawa Timur. Dalam pengukuhan ini sekaligus ditegaskan mendukung Erick Thohir maju di Pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPW Barikade 98 Jawa Timur yang juga Pendiri PERTAKINA (Perkumpulan Tenaga Kerja Indonesia Purna dan Keluarga), Bobby Wijono, mengatakan,  Barikade 98 memiliki catatan baik Erick Thohir. Salah satu yang paling menjadi sorotan yaitu perbaikan dan pembersihan di tubuh BUMN, khususnya dari korupsi dan gerakan kelompok radikal yang membahayakan persatuan dan masa depan bangsa.

"Sosok Erick Thohir patut ditiru dan dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai energi terbaik menuju terwujudnya Indonesia yang Merdeka Berdaulat," kata Bobby dalam keterangannya, Minggu (30/1).

Bobby menegaskan bahwa peran Barikade 98 dalam arena publik tidak dapat dihindarkan, dan tidak terlepas dari siklus politik-ekonomi. Pentingnya partisipasi itu erat kaitannya dengan wacana demokrasi yang bersifat dinamis.

Maka, pihaknya mengapresiasi dan mendukung Erick Thohir untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden  pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

"Barikade 98 Jatim mendukung sosok pemimpin seperti Erick Thohir. Pasalnya, meski pandemi belum usai. Beliau masih bisa memberikan yang terbaik untuk negeri kita tercinta ini. Beliau ekonominya sudah tuntas, tidak mungkin korupsi. Dan, cocok jadi pemimpin bangsa Indonesia," jelasnya Bobby.

Barikade 98 Jawa Timur menegaskan akan terus mendukung penuh Presiden Joko Widodo di masa kepemimpinannua dalam memajukan negeri tercinta ini dan mewujudkan Indonesia yang Merdeka Berdaulat.

"Terima kasih, Pak Jokowi, atas kerja kerasnya dalam memajukan NKRI, dan Erick Thohir yang telah membantu dalam menjalankan visi, misi, dan program prioritas Presiden Jokowi. Kami selalu sepakat dan mendukung penuh upaya beliau-beliau ini," jelasnya.

Dalam mewujudkan visi besar Reformasi 98, DPW Barikade 98 Jawa Timur mendukung sepenuhnya sikap tegas DPN Barikade 98 terkait menyerukan kepada seluruh anak bangsa agar mewaspadai ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Jawa Timur.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA