Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Didampingi Maruf Amin dan JK di Harlah NU, Isran Noor: Hanya Terjadi di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 31 Januari 2022, 10:25 WIB
Jokowi Didampingi Maruf Amin dan JK di Harlah NU, Isran Noor: Hanya Terjadi di IKN
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Maruf Amin dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Harlah Nahdlatul Ulama di Kalimantan Timur/Repro
rmol news logo Acara pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dirangkai bersama harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) di Kalimantan Timur dihadiri oleh para pemimpin bangsa.

Dalam acara yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin pagi (31/1) tersebut, Jokowi tampak duduk bersebelahan dengan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, Wapres Maruf Amin, mantan Wapres Jusuf Kalla, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyambut baik kedatangan Jokowi bersama dua orang yang sedang dan pernah mendampinginya sebagai wapres untuk pemerintahan periode pertama dan kedua pemerintahannya.

Menurut Isran, kegiatan pengukuhan PBNU di bawah kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf sangat istimewa karena dihadiri para pemimpin negara dan juga digelar di wilayah yang akan menjadi Ibukota Negara (IKN) baru.

"Acara seperti ini hanya bisa dilakukan di sebuah Ibukota Negara, yang bisa dihadiri oleh presiden dan dua wakil presidennya. Inilah salah satu (ibukota) setelah DKI, yaitu Kalimantan Timur," ujar Isran dalam pidatonya di pembukaan kegiatan.

Isran berterima kasih kepada seluruh pejabat negara dan para tokoh yang mau menghadiri acara tersebut ke Kalimantan Timur.

Turut hadir dalam acara Pengukuhan PBNU dan Harlah ke-96 NU ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA