Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Anies Baswedan, Elite PKS: JIS Halal untuk Dakwah karena Dibangun Pakai Duit Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 31 Januari 2022, 14:15 WIB
Dukung Anies Baswedan, Elite PKS: JIS Halal untuk Dakwah karena Dibangun Pakai Duit Rakyat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau band Nidji saat jajal sound system/Net
rmol news logo Izin penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) untuk kegiatan dakwah yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didukung penuh oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid memandang, hal tersebut sejalan dengan janji Anies Baswedan bahwa Jakarta milik semua warga.

"Saya setuju dengan Pak Anies dan sangat mendukung kebijakan itu. Beliau men-declare bahwa JIS itu dibangun oleh pajaknya rakyat. Jadi sudah sewajarnya bila rakyat tidak diharamkan menikmati 'pajak' yang mereka bayarkan," ujar Hidayat Nur Wahid kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (31/1).

Namun begitu, HNW, begitu sapaan akrab Hidayat Nur Wahid mengingatkan Anies agar bersikap adil bahwa JIS untuk semua kelompok masyarakat. Juga, kepada warga yang mendapatkan izin harus menjaga kebersihan dan keamanan JIS.   

"Sehingga penting untuk dikoordinasikan yang adil. Karenanya, seluruh kelompok masyarakat, kelompok seni, mahasiswa, profesional, termasuk juga kelompok-kelompok agama. Apakah kegiatan keagamaan Islam maupun keagamaan-keagamaan yang lainnya," tuturnya.

Yang lebih penting lagi, kata HNW, perlu diatur dan dikoordinasikan dengan baik agar waktunya tidak bertabrakan alias menggangu kegiatan utama JIS sebagai tempat olahraga.

"Seluruh pihak yang akan menggunakan fasilitas JIS itu juga wajib menjaga keselamatan, kebersihan, kemananan, dan jati diri JIS. Jangan sudah diizinkan kemudian tidak menjaga kebersihannya, malah melakukan vandalisme atau merusak fasilitas yang ada," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA