Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Haji Lulung Doakan Anies Jadi Presiden, Ketua Umum AMK: Semua Tergantung Ketum PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 31 Januari 2022, 14:26 WIB
Anak Haji Lulung Doakan Anies Jadi Presiden, Ketua Umum AMK: Semua Tergantung Ketum PPP
Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggan/Repro
rmol news logo Tersirat satu dukungan dari putra Ketua Umum DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, almarhum Haji Lulung Lunggana kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

Putra Haji Lulung yang bernama Guruh Tirta Lunggana mendoakan Anies menjadi Presiden RI menggantikan Presiden Joko Widodo, di acara istghosah dan doa bersama untuk almarhum Haji Lulung di Sekretariat DPW PPP DKI, Buaran, Jakarta Timur, Minggu (30/1).

Harapan Guruh tersebut pun diamini Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Rendhika D Harsono.

"Bismillah. Keduanya (Anies dan almarhum Lulung) bahu-membahu membangun Jakarta tidak mengenal lelah," kata Rendhika kepada wartawan, Senin (31/1)

Bagi Rendhika, yang terpenting saat ini adalah sikap seluruh kader PPP yang harus bahu-membahu membangkitkan kembali kejayaan partai. Sehingga, apa yang telah dilakukan Haji Lulung untuk partai harus dilakukan juga oleh seluruh kader PPP, khususnya di DKI Jakarta.

"Haji Lulung tidak mengenal kata menyerah dan lelah untuk membesarkan partai ini. Kita sebagai kader muda patut mencontoh apa yang telah beliau lakukan hingga akhir hayatnya," tegas Ketua DPP PPP ini.

Soal dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024, Rendhika menyebut, seluruh kader PPP akan patuh kepada arahan dari DPP PPP.

"Saat ini kami tidak memiliki kapasitas untuk menyatakan dukung-mendukung ke capres mana. Kami sedang fokus mengembalikan kejayaan partai, seperti yang dilakukan almarhum Haji Lulung," jelasnya.

Namun diakuinya, sosok Anies Baswedan merupakan salah satu bakal capres potensial yang layak dipertimbangkan untuk didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita lihat saja nanti, kami akan ikut sesuai arahan dari Ketua Umum PPP Bapak Suharso Monoarfa," pungkas Rendhika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA