Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tatap Pilpres 2024, PKS Mulai Lirik Potensi Erick Thohir, Ganjar Pranowo Hingga Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 31 Januari 2022, 22:41 WIB
Tatap Pilpres 2024, PKS Mulai Lirik Potensi Erick Thohir, Ganjar Pranowo Hingga Anies Baswedan
Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai pertimbangkan sejumlah tokoh potensial untuk bisa diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejumlah nama yang dinilai memiliki elektabilitas tinggi dan masuk radar PKS ada Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Alhabsyi dalam Rakernas PKS 2022 di Jakarta, Senin (31/1).

"Pada hari H nya, kita akan pendekatan dari sekarang, kita akan mulai semuanya calon-calon yang muncul bagus di survei kita akan lihat dukungannya. Apakah Ganjar, Erick, Anies Baswedan, dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar

Aboe menegaskan, PKS siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai, dan mendekati calon-calon di republik ini yang cukup menonjol," tegasnya.

Ditambahkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam Rakernas kali ini memang PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Kata dia, PKS terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Jadi sebagaimana rapat komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita PKS ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA