Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baliho "Usut Tuntas Tragedi KM 50" di Madura Dipasang Tanpa Instruksi GNPF Ulama, FPI, Maupun PA 212

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 01 Februari 2022, 10:38 WIB
Baliho "Usut Tuntas Tragedi KM 50" di Madura Dipasang Tanpa Instruksi GNPF Ulama, FPI, Maupun PA 212
Baliho "Usut Tuntas Tragedi KM 50, Pembantaian Syuhada 6 Laskar FPI" yang terpasang di Madura/Net
rmol news logo Pemasangan baliho besar bertulisan "Usut Tuntas Tragedi KM 50, Pembantaian Syuhada 6 Laskar FPI" di Madura diyakini dipasang atas inisiatif warga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) GNPF Ulama, Yusuf Martak menanggapi banyaknya baliho berukuran besar yang dipasang warga di Madura, Jawa Timur.

"Mengenai baliho besar yang dipasang di salah satu daerah di Madura, walau ada foto Habib Rizieq berukuran besar, itu semata dilakukan oleh pencinta dan simpatisan Habib Rizieq Shihab yang lagi rindu pada orang yang menjadi idolanya," ujar Yusuf Martak kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/2).

Yusuf mengatakan, hal itu disuarakan dan diperjuangkan oleh warga Madura yang menilai proses pengusutan serta pengadilan terkait KM 50 berjalan tidak maksimal. Apalagi, Komnas HAM juga berdalih pembunuhan enam orang laskar FPI tersebut hanya pelanggaran HAM biasa, bukan pelanggaran HAM berat.

Ia kembali menegaskan, sejauh ini tidak ada instruksi yang diberikan PA 212, GNPF-Ulama maupun FPI terkait pemasangan baliho jumbo tersebut.

"Sebenarnya ada beberapa daerah melakukan hal yang sama tanpa arahan apalagi instruksi baik dari GNPF Ulama, FPI, maupun PA 212, yang jelas adalah inisiatif mereka sendiri dan punya keterpanggilan pada sesama anak bangsa," pungkas Yusuf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA