Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Indonesia Bebas Korupsi, Kaum Tani dan Masyarakat Desak Firli Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Februari 2022, 12:13 WIB
rmol news logo Masyarakat bawah dan kaum petani mulai sadar bahwa saat ini diperlukan pemimpin yang mumpuni, berintegritas dan galak terhadap perilaku korupsi.

Hal tersebut tercermin saat masyarakat Bogor memasang sejumlah spanduk yang meminta agar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Spanduk tersebut mengatasnamakan Masyarakat Islam Bogor (MIB).

“Indonesia bersih dan transparan tanpa korupsi, Indonesia bersih dan nyaman kalau presidennya Bpk. Firli Bahuri,” demikian tulisan salah satu spanduk yang terpasang di Kawasan Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (1/2).

Sementara di lokasi lain, tepatnya di keluarahan Katulampa, Bogor Timur juga terpampang spanduk dengan narasi “Presiden Indonesia yang diharapkan masyarakat itu pasti Harus berani memberantas korupsi seperti Bpk. Firli Bahuri”.

Salah satu warga Bogor, Jawa Barat Hidayat mengaku sangat mengenal Firli ketika kerap muncul di layar kaca televisi saat mengumumkan pelaku korupsi.  

“Sering melihat di TV (televisi-net) kalau ada penangkapan korupsi, beliau ketuanya KPK kan,” terangnya. 

Sementara itu, Isa Ansori yang mengaku sebagai relawan Masyarakat Islam Bogor (MIB) mengatakan bahwa dirinya sengaja memasang spanduk tersebut untuk menyampaikan aspirasi mengenai sosok yang menurutnya tepat memimpin Indonesia yang masih terus dihadapkan pada masalah korupsi.

“Selama ini korupsi masih menjadi masalah serius di negeri ini, saya melihat ketua KPK sekarang Pak Firli Bahuri memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Bayangkan beliau difitnah dan dituding akan membuat KPK menjadi lemah, kenyataanya bisa kita lihat sekarang korupsi tetap dibabat habis,” katanya penuh semangat.

Terkait dengan aksi pemasangan spanduk, Isa mengaku hal tersebut merupakan inisiatif dirinya bersama relawan yang lain agar masyarakat tahu dan melek politik termasuk agenda pilpres 2024 mendatang.

“Ya masyarakat harus tahu ada figur lain yang menurut kami beliau (Firli Bahuri-red) sangat tepat. Kan semua juga punya hak. Kenapa harus ketua partai atau elit politik saja yang balihonya banyak dipasang sana-sini. Ini murni kita gerak sendiri atas kesadaran sendiri mendesak Pak Firli maju di Pilpres 2024,” tegas Isa.

Terpisah, Paguyuban petani jagung di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mengharapkan hal yang sama. Mereka menganggap saat ini Indonesia meskipun telah 76 tahun merdeka, namun persoalan korupsi masih saja terjadi.

Ketua paguyuban, Nushasyim mengatakan, saat ini sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat mewujudkan Indonesia bersih bebas korupsi demi cita mensejahterakan masyarakatnya sangatlah dibutuhkan.

“Kami menilai Bapak Firli Bahuri adalah sosok yang tepat untuk membawa masyarakat Indonesia dan kami dari para petani menjadi makmur dan sejahtera,” ungkap Nurhasyim.

Menurut Nurhasyim, selama memimpin KPK, ditengah segala dinamika dan serangan dari berbagai pihak, Firli tetap berdiri menegakan hukum dan memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

“Kami sebagai masyarakat bawah dari unsur petani jagung Bima, dengan ini mendesak Bapak Firli Bahuri maju di Pilpres 2024, sekaligus sebagai aspirasi kami kepada pimpinan partai politik, agar benar-benar memperhatikan dan pertimbangkan ini demi Indonesia yang lebih baik, bersih bebas dari korupsi sehingga kesejahteraan masyarakat, khususnya kami sebagai petani dapat terwujud,” harap hasyim.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA