Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JIS Bisa untuk Berdakwah, Rico Marbun: Anies Ingin Fokus Jadi Representasi Kekuatan Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 01 Februari 2022, 12:33 WIB
JIS Bisa untuk Berdakwah, Rico Marbun: Anies Ingin Fokus Jadi Representasi Kekuatan Islam
Anies Baswedan di Jakarta International Stadium/Ist
rmol news logo Janji politik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berhasil dituntaskan. Salah satunya adalah menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadion (JIS) di Sunter, Jakarta Utara.

Anies bahkan memastikan, JIS memiliki atap yang bisa menutup lapangan, sehingga mendukung waktu pelaksanaan pertandingan dan tak mengganggu kegiatan pengunjung.

Tak hanya itu, Anies juga memberikan izin kepada masyarakat yang ingin mengfungsikan sarana olahraga tersebut untuk tempat kegiatan keagamaan seperti majelis taklim.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun menilai, kebijakan Anies yang mendukung kegiatan dakwah bisa dilakukan di JIS adalah sikap mengakomodir massa berbasis agamis.

"Kalau dari pernyataannya, Anies sudah memutuskan untuk fokus menjadi representasi kekuatan Islam," ujar Rico kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/2).

Rico berpandangan, Anies berpotensi merebut basis pemilih Islam yang pada Pemilu Serentak 2019 lalu mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasalnya, pihaknya juga mencatat elektabilitas Anies cukup tinggi untuk menjadi calon presiden (capres) untuk Pemilu Serentak 2024.

"Anies ingin men-take over semua pemilih islam politik yang 2019 lalu juga ikut memilih Prabowo," tuturnya.

Di samping itu, Rico juga melihat potensi partai berbasis Islam yang dahulu berada di barisan Prabowo bisa diambil oleh Anies.

"Begitu juga dengan basis Islam politik yang dimiliki oleh partai Islam oposisi seperti PKS," demikian Rico Marbun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA