Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Absen Saat Pengukuhan PBNU, Pengamat: Cak Imin Pernah Gusur Gusdur dari PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Februari 2022, 12:57 WIB
Absen Saat Pengukuhan PBNU, Pengamat: Cak Imin Pernah Gusur Gusdur dari PKB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ketidakhadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam acara pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Balikpapan Kalimantan Timur, menunjukkan sikap politik Cak Imin yang sesungguhnya.  

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, Cak Imin sedang menegaskan sikapnya yang memang berbeda kubu dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Ujang mengurai, Gus Yahya merupakan "orangnya" Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sedangkan Cak Imin pernah "menggusur" Gus Dur dari PKB.

"Kita tahu Gus Yahya itu dulu PKB kubu Gus Dur, dan pernah jadi Wasekjen di PKB kubu Gus Dur. Kita tahu juga PKB Gus Dur dikalahkan oleh PKB Cak Imin. Sehingga kubu PKB Gus Dur termasuk Gus Yahya tergusur," kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Selasa siang (1/2).

Oleh karena itu, menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia ini, wajar jika Cak Imin menunjukkan sikap yang cenderung kontra dengan PBNU kepemimpinan Gus Yahya.

"Kini ketika Gus Yahya jadi Ketum PBNU, ya masih punya pandangan politik yang berbeda dengan Cak Imin," demikian Ujang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA