Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Ingin Mendag Tidak Takut Lawan Pengusaha Sawit Nakal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Februari 2022, 18:12 WIB
Andre Rosiade Ingin Mendag Tidak Takut Lawan Pengusaha Sawit Nakal
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade/Net
rmol news logo Langkah Kementerian Perdagangan mengeluarkan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO) untuk komoditas minyak goreng dengan harga terjangkau melalui Permendag 6/2022 diapresiasi Komisi VI DPR RI.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade memberi apresiasi lantaran kebijakan DMO dan DPO sesuai dengan aspirasi Partai Gerindra.

“Jadi kami apresiasi dan kami komitmen mendukung kebijakan itu,” kata politisi Partai Gerindra itu kepada wartawan, Selasa (1/2).

Permendag 6/2022, sambungnya, pasti tidak akan disukai oleh penguasa pengusaha sawit dan produsen-produsen minyak goreng. Akan tetapi, kebijakan tersebut harus tetap dilaksanakan agar rakyat mendapatkan harga minyak goreng murah.

Terlebih, Indonesia adalah produsen minyak goreng terbesar di dunia yang mampu memproduksi 16 miliar liter minyak goreng selama setahun.

"Nah tinggal kita menjaga pelaksanaannya dan saya minta Kementerian Perdagangan tidak takut dengan pengusaha pengusaha kelapa sawit ini. Apalagi, pengusaha pengusaha kelapa sawit sudah menikmati HGU milik rakyat milik NKRI," sambungnya.

Kini, Andre mendorong agar pemerintah tidak hanya menjadi macan kertas dengan Permendag 6/2022, tapi Menteri Perdagangan harus berani untuk tangan besi dan tegas demi memastikan DMO terlaksana.

“Jangan sampai nanti mereka (produsen minyak goreng) main kucing-kucingan dan akhirnya rakyat yang susah," demikian Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA