Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Airlangga: Imlek Momen Perkuat Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 01 Februari 2022, 18:09 WIB
Airlangga: Imlek Momen Perkuat Semangat Persaudaraan dan Gotong Royong
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.dan istri./Dok
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap perayaan Imlek tahun 2022 yang dimaknai sebagai Tahun Macan Air semakin meningkatkan semangat persaudaraan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selamat Tahun Baru Imlek. Tahun Macan Air ini meningkatkan motivasi kita untuk menghadapi segala tantangan dengan semangat persaudaraan dan kegotong-royongan yang luar biasa," ujar Airlangga Hartarto, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/2).

Airlangga berharap, perayaan imlek 2022 yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat penganut konghuchu untuk menyambut hari depan yang baik. Dengan semangat persaudaraan dan gotong royong pula, Indonesia memperoleh pencapaian tersendiri dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 memukul dunia usaha, termasuk entitas bisnis dari saudara-saudara kita, para pengusaha keturunan," kata Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Airlangga berharap Imlek tahun 2022 diperingati dengan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong dan menjunjung tinggi keberagamaan kepercayaan.

"Hal tersebut juga menjadi salah satu bukti bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi toleransi, terutama juga dalam hal beragama," tutur Airlangga.

Di tengah situasi yang masih penuh tantangan sekarang ini, kata Airlangga, Indonesia harus menghadapi segalanya dengan penuh perhitungan.

Menko Perekonomian itu mengibaratkan makna Tahun Macan Air dengan kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini. Macan Air bermakna ketangguhan, keberanian, namun sekaligus kelenturan dan fleksibilitas.

Ketua Umum Golkar itu menambahkan, mewakili pengurus dan kader Golkar seluruh Indonesia, ia berharap umat konghuchu bisa damai merayakan Imlek dan tahun yang baru kedepan membara lebih banyak rezeki.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Imlek, damai, tenteram, sehat, dan semoga selalu berlimpak rezeki,” ujar Airlangga.

Tak lupa pula Airlangga mengapresiasi semangat umat Konghuchu yang tetap bisa membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 melalui disiplin prokes. Seluruh masyarakat Indonesia bisa mencontoh pelaksanaan perayaan Imlek yang tetap taat prokes di tengah pandemi dan serangan varian omicron.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Konghuchu yang bisa menjadi contoh penerapan prokes ketat dalam merayakan Hari Raya Imlek. Semoga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” demikian Airlangga.

ARTIKEL LAINNYA