Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Puan Maharani: Di Tahun Macan Ini, Kita Bawa Indonesia Keluar dari Pandemi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Februari 2022, 20:29 WIB
Puan Maharani: Di Tahun Macan Ini, Kita Bawa Indonesia Keluar dari Pandemi
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Umat Tionghoa hari ini merayakan tahun baru Imlek 2537. Banyak harapan dan doa dari seluruh masyarakat terhadap Indonesia di tengah badai Omicron di awal tahun ini.

Demikian pula, Ketua DPR RI Puan Maharani, ia mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat Tionghoa. Puan menyerukan agar masyarakat menjadikan momen Imlek sebagai pemacu optimisme kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa di Tanah Air, saya mengucapkan selamat merayakan perayaan Imlek 2537,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/2).

Walaupun Imlek kali ini menjadi kedua kalinya dirayakan di tengah pandemi Covid-19, mantan Menko PMK itu berharap masyarakat Tionghoa tetap merayakannya dengan penuh kebahagiaan. Puan juga mendoakan agar seluruh masyarakat Indonesia selalu sehat dan sejahtera.

“Saya yakin peringatan Imlek hari ini tetap dipenuhi oleh rasa syukur atas apa yang telah kita terima. Mari di tahun Macan Air ini, kita bawa Indonesia bangkit dari pandemi,” tuturnya.

Puan mengatakan, Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa harus terus dijadikan momen untuk mewujudkan rasa syukur.

“Bagi masyarakat Tionghoa, perayaan Imlek adalah wujud syukur dan harapan bagi segala kebaikan pada tahun sebelumnya dan yang akan datang,” imbuhnya.

“Semoga kita semua bisa mendapatkan kedamaian di setiap usia. Mari kita nikmati perayaan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya,” imbuh mantan Menko PMK tersebut.

Puan pun meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi kini Indonesia tengah menghadapi varian baru Covid-19, Omicron, yang penambahan kasusnya semakin tinggi setiap harinya.

“Tetap jaga kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati, dan pikiran baik di pikiran kita semua,” katanya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu berharap agar Tahun Baru China membawa keberuntungan untuk seluruh masyarakat. Puan juga meminta masyarakat tak letih dan selalu semangat untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

“Semoga di Tahun Macan Air dipenuhi kesehatan, keberuntungan, sukacita dan kemakmuran yang luar biasa. Mudah-mudahan usaha baik tak pernah putus. Doa terbaik untuk Anda sekeluarga. Gong Xi Fa Cai. Selamat Tahun Baru Imlek 2022,” tutup Puan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA