Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Maknai Tahun Baru Imlek, Maruf Amin Harap Kerukunan Bangsa Terus Terjaga

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 02 Februari 2022, 01:56 WIB
Maknai Tahun Baru Imlek, Maruf Amin Harap Kerukunan Bangsa Terus Terjaga
Wakil Presiden RI, Maruf Amin/Net
Seluruh tokoh bangsa memaknai peringatan Tahun Baru Imlek yang dirayakan oleh umat Khonghucu. Di Indonesia, keberagaman suku, agama, ras, dan budaya menjadi hal identik yang sudah selayaknya terus dijaga.

Wakil Presiden Republik Indonesia berharap, dengan adanya keberagaman akan mampu menjadi pengerat kerukunan dan kedamaian bangsa.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan bangsa Indonesia,” demikian kata Maruf Amin.

Menurut Wapres, suasana perayaan Imlek selalu terasa hangat dan gembira. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, ia berharap tidak mengurangi makna perayaan Imlek di tahun ini.

Di mata mantan Ketua Umum MUI itu, perayaan tahun baru imlek identik dengan bangunan kekeluargaan yang penuh kegembiraan. Ia mengatakan, meski masih dilanda pandemi, ia berharap umat Konghucu bisa merayakan imlek.

“Dalam menghadapi berbagai keterbatasan akibat pandemi, saya berharap tidak mengurangi makna Tahun Baru Imlek,” ungkapnya.

Lebih jauh, Wapres berharap agar bangsa Indonesia terus mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan antarsesama, serta perayaan tahun baru Imlek kali ini membawa keberkahan.

“Semoga tahun yang baru ini dapat membawa keberkahan kepada kita sekalian, serta lebih mempererat kerukunan dan keharmonisan dengan sesama,” harap Wapres.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA