Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tangan Gus Yahya, Jokowi Ingin NU Berperan Memandirikan Umat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 02 Februari 2022, 05:57 WIB
Di Tangan Gus Yahya, Jokowi Ingin NU Berperan Memandirikan Umat
Pengukuhan PBNU periode 2022-2027 dihadiri oleh Presiden Joko WIdodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dinilai memiliki harapan besar agar warga Nahdlatul Ulama (NU) dapat menjadi pioner dalam konteks memandirikan umat.

Saat dalam pidato di Pengukuhan PBNU periode 2022-2027 kepemimpinan Yahya Cholil Staquf, Jokowi menyinggung keinginannya agar NU bisa melahirkan sebuah ekosistem ekonomi yang didalamnya terdiri dari hulu hilir.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menilai, Jokowi ingin memberikan pesan penting tentang peranan NU dalam bidang kemandirian dan ekonomi umat.

Ali Rif'an melihat, Jokowi ingin NU kedepan dapat membangun kemandirian ekonomi dengan membuat semacam ekosistem ekonomi NU mulai dari pola produksi hingga distribusi, dan bagaimana aspek produsen dan konsumen.

"Artinya poin penting yang ingin ditegaskan Presiden (Jokowi) terhadap NU ke depan adalah soal kemandirian, soal ekonomi umat," demikian Ali Rif'an.

Jokowi meyakini NU mempunyai kekuatan dalam membiayai program-program unggulan dan program-program inovatif kaum nahdliyin yang tersebar luas di penjuru wilayah di dalam negeri dan luar negeri, dan nantinya akan ikut berkontribusi pada pendapatan negara dan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA