Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahyudin Minta Perbaikan Jalan Poros Samarinda-Bontang Dipercepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Februari 2022, 07:28 WIB
Mahyudin Minta Perbaikan Jalan Poros Samarinda-Bontang Dipercepat
Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin/Net
rmol news logo Pemerintah diminta untuk mempercepat pengerjaan pembangunan jalan poros Samarinda-Bontang. Ini lantaran kondisi kerusakan jalan itu telah banyak dikeluhkan masyarakat.

Di satu sisi, Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin menilai infrastruktur jalan dan transportasi tersebut vital dan berdampak bagi perputaran roda ekonomi.

"Jalan Poros Samarinda-Bontang perlu dipercepat pelaksanaan pekerjaannya,” ujarnya saat kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Timur, Senin (31/1).

Mahyudin juga berpesan agar pembangunan jalan dilakukan dengan memperhatikan kondisi lingkungan yang rawan genangan air, serta dapat mengantisipasi daya tahan jalan terhadap beban kendaraan.

Menurut senator asal Kaltim ini, lingkungan sekitar jalan, rawan rusak akibat terjadinya luapan air sungai dan lalu lalang truk angkutan barang dan batu bara yang muatanya berlebih.

"Drainase jalan harus disesuaikan dengan debit air, jangan terjadi luapan air yang dapat merusak badan jalan. Akibat badan jalan tergenang air dari sedimentasi pada alur Sungai Bawang (anak Sungai Karang Mumus)," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA