Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gabung PAN Lampung, Mantan Rektor Ini Langsung Siap Nyalon pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 02 Februari 2022, 09:49 WIB
Resmi Gabung PAN Lampung, Mantan Rektor Ini Langsung Siap <i>Nyalon</i> pada 2024
Kader baru PAN Lampung, Andi Desfiandi/Ist
rmol news logo Ketua Yayasan Alfian Husein sekaligus mantan Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi mulai menjajal karier politik. Ia memutuskan gabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bergabungnya Andi Desfiandi diumumkan oleh Ketua PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra di hadapan Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desi Ratnasari di Cafe Emerald Bistro, Kota Bandar Lampung, Selasa (1/2).

Andi menjelaskan, dirinya sudah menjajal berbagai jenis profesi. Mulai dari pegawai, profesional, akademisi, hingga pengusaha. Tinggal politisi yang belum dicobanya.  

"Saat saya mengambil keputusan besar ini untuk masuk politik, kita harus memilih partai politik yang terbaik dan sesuai dengan harapan kita untuk mensejahterakan masyarakat," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Menurutnya, partai politik merupakan kendaraan untuk bisa mensejahterakan masyarakat, memberikan keadilan, kemakmuran dan persatuan.

"Saya melihat PAN adalah partai yang berada di tengah, yang bisa memberikan solusi dan mempersatukan. Kita butuh itu," sambungnya.

Andi tak menampik bakal mencalonkan diri pada Pemilu 2024, namun ia belum mau memberikan bocoran apakah akan maju sebagai calon legislatif atau calon eksekutif.

"Pastinya berpolitik praktis itu ke sana, karena 'kekuasaan' yang kita peroleh bisa untuk membantu masyarakat. Pasti legislatif atau eksekutif, itu ada saatnya. Kalau berjuang enggak jadi apa-apa, bagaimana?" kata dia.

Ada 8 kader baru yang dikenalkan PAN Lampung kepada Zulhas. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari politisi partai lain, birokrat, akademisi, hingga selebgram.

Di antaranya, Zuliana Abidin mantan kader Gerindra dan Berkarya yang kini Jadi Ketua PUAN Lampung.

Selanjutnya, mantan Ketua Perempuan Demokrat Lampung Martalena, mantan kader Partai Hanura Sugiarti, mantan kader Partai Nasdem Hendar Toyib, dan Kerel Pramasta.

Kemudian, mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, Ketua Yayasan Alfian Husein sekaligus mantan Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi, dan desainer yang juga selebgram Lampung Fitria Bakri.

"Untuk bergabungnya kader-kader baru PAN, tentu kami apresiasi dan kami beri karpet biru," kata Zulhas.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA