Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pesan Imlek Erick Thohir: Perbedaan adalah Kekuatan Bangsa

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Februari 2022, 12:45 WIB
Pesan Imlek Erick Thohir: Perbedaan adalah Kekuatan Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
Momentum Imlek Tahun 2022 harus dimaknai oleh masyarakat Indonesia untuk terus menjaga silaturahmi antar sesama anak bangsa. Sebab, salah satu kekuatan bangsa Indonesia adalah perbedaan dan simbol persatuan itu sudah ada sejak bangsa ini berdiri, yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Begitu pesan Imlek dari Menteri BUMN Erick Thohir kepada wartawan, Rabu (2/2). Menurutnya, Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah karya nyata dari bangsa Indonesia bahwa perbedaan adalah kekuatan dari bangsa.

“Kita harus jaga terus silaturahim, saling menghormati bahwa perbedaan itu adalah kekuatan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (2/2).

Menurut Erick Thohir, bangsa Indonesia telah diproyeksikan akan menjadi negara nomor empat terbesar di dunia. Tetapi untuk mencapai hal itu butuh kerjasama antar masyarakat dengan menerima semua perbedaan yang ada di bangsa ini.

Unity in Diversity, kata Erick Thohir, menjadi semboyan bagi seluruh masyarakat di dunia. Bersatu di tengah keberagaman ini juga telah menjadi semboyan bagi bangsa Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika yang dikenalkan oleh para pendiri bangsa.

Founding fathers kita, Pak Soekarno, Pak Hatta yang membuktikan bahwa inilah Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan," ucapnya.

"Tidak mungkin ekonomi kita tumbuh kalau masyarakat sendiri tidak menjaga kerukunan. Ini menjadi penting," imbuh Erick.

Orang nomor satu di BUMN juga berkesempatan silaturahmi dengan umat Tionghoa yang merayakan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Vihara Sila Paramita, Vihara Ekayana Arama, Vihara Toa Se Bio dan Vihara Dharma Bhakti. Dalam kesempatan tersebut, Erick bertekad untuk terus menyebarkan kebaikan untuk sesama.

"Masing-masing dari kita memiliki peran masing-masing di tahun yang baru ini. Langkah kecil menyebarkan nilai solidaritas, cinta kasih, dan toleransi, akan berdampak besar untuk bangsa ini," kata Erick Thohir.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA