Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Pasar Porsea Toba, Jokowi Langsung Bagi-bagi Amplop ke Pedagang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 02 Februari 2022, 16:38 WIB
Tiba di Pasar Porsea Toba, Jokowi Langsung Bagi-bagi Amplop ke Pedagang
Presiden Joko Widodo memberikan amplop bantuan kepada pedagang Pasar Porsea di Toba/Repro
rmol news logo Sudah menjadi agenda rutin dalam setiap kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke daerah, membagikan bantuan kepada pedagang kaki lima ataupun pedagang pasar.

Seperti pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Jokowi menyempatkan diri menyambangi Pasar Porsea. Tak hanya menyapa para pedagang di sana, Jokowi juga memberikan amplop berisi uang bantuan.

"Saya datang ke Pasar Porsea di Kabupaten Toba, siang ini dan bertemu para pedagang kaki lima dan warung yang berjualan di sana," ujar Jokowi melalui akun Instagram resmnya, Rabu (2/2).

Jokowi mengaku takjub saat menyambangi Pasar Porsea yang terbilang masih tradisional. Menurut Jokowi, Pasar Porsea salah satu pusat perdagangan kebutuhan pokok masyarakat setempat yang termasuk rapih dan ramai pengunjung.

"Pasar Porsea terlihat begitu hidup, meski saya tahu para pedagang merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua tahun ini," tuturnya.

Dalam unggahan foto di Instagramnya ini, Jokowi tampak bertemu seorang penjual ikan, dan memberikan amplop.

"Kepada para pedagang kaki lima dan warung ini, saya menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta per orang, semoga bisa membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA