Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesaksian Natalius Pigai, Muhaimin Iskandar Tempatkan Gus Dur di Atas Segalanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 03 Februari 2022, 04:50 WIB
Kesaksian Natalius Pigai, Muhaimin Iskandar Tempatkan Gus Dur di Atas Segalanya
Aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai/Net
rmol news logo Pandangan tentang kalangan Gusdurian yang tidak bisa lupa dengan tindakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengambil alih PKB dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dianggap tidak benar.

Aktivis kemanusiaan asal Papua, Natalius Pigai mengatakan, orang yang menilai Cak Imin sedang bersitegang dengan PBNU karena telah mengkudeta Gus Dur sangat tidak paham dengan perangai politik Cak Imin.

Kata Pigai, selama ini Muhaimin selalu menjaga marwah NU di PKB.  Apalagi semua orang telah menempatkan Gus Dur di atas segalanya.

Mantan Komisioner Komnasham itu mengaku, dirinyaa menjadi saksi kiprah Muhaimin di PKB karena pernah menjadi Calon legislatif dari PKB.

"Muhaimim jaga marwah NU di PKB. Siapa saja bisa jadi Ketua Umum termasuk Mba Yenny. Semua orang menempatkan Gus Dur di atas segalanya. Baik Imin (Muhaimin), PKB, NU dan juga kami yang bukan warga NU," demikian kata Pigai, Rabu (2/2).

Setelah Yahya Cholil Staquf menjabat Ketua Umum PBNU, Cak Imin dan kader PKB nampak tidak dapat ruang di kepengurusan. Bukan hanya itu, secara politik ruang Cak Imin nampak dibatasi oleh rezim Gus Yahya.

Hal itu ditengarai karena Cak Imin telah mengkudeta Gus Dur dari PKB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA