Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Popularitas Golkar Kalahkan PDIP karena Airlangga Sukses Kendalikan Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Februari 2022, 09:08 WIB
Popularitas Golkar Kalahkan PDIP karena Airlangga Sukses Kendalikan Pandemi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (baju putih) saat gelar operasi pasar/Ist
rmol news logo Dalam hasil survei yang digelar Trust Indonesia, popularitas Partai Golkar meroket hingga 93,9 persen, mengalahkan PDI Perjuangan 92,3 persen.

Menyikapi hal tersebut, legislator Partai Golkar Puteri Komarudin menilai capaian tersebut tak lepas dari peran Airlangga Hartarto yang sukses mengendalikan pandemi.

"Ini tidak terlepas dari peran Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menko Perekonomian yang telah sukses dalam mengendalikan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional,” ucap Puteri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/2).

Menurutnya, kebijakan Airlangga sebagai Menko Perekonomian sangat berpengaruh kepada persepsi masyarakat terhadap Golkar. Salah satunya soal penurunan harga minyak goreng yang berpihak kepada rakyat.

"Ketum Airlangga konsisten dalam menetapkan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah. Misalnya, kebijakan minyak goreng satu harga, program Kartu Prakerja, program KUR,” katanya.

Selain itu, kebijakan operasi pasar yang dilakukan Menko Perekonomian juga sebagai salah satu bentuk nyata kontribusi dan tekad Airlangga terjun ke masyarakat.

"Hal tersebut juga disertai tekad beliau untuk terjun ke masyarakat, seperti melalui operasi pasar di beberapa provinsi guna memastikan berbagai kebijakan tersebut berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Oleh karenanya, anggota Komisii XI DPR RI ini menilai di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar menjadi solid dan meraih simpati masyarakat.

“Saya kira berkat kepemimpinan beliau disertai dukungan yang solid dari kader membuat semakin meningkatnya citra Partai Golkar sebagai partai besar yang berkontribusi dalam pengelolaan negara, terutama di masa pandemi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA