Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai: Saya Gusdurian Asli, Cak Imin Itu Menjaga Marwah NU di PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Februari 2022, 10:20 WIB
Natalius Pigai: Saya Gusdurian Asli, Cak Imin Itu Menjaga Marwah NU di PKB
Aktivis Natalius Pigai/ist
rmol news logo Salah besar jika ada yang menilai sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak loyal dan berseberangan dengan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Bagi aktivis Natalius Pigai yang mengaku pengagum Gus Dur, selama ini Muhaimin selalu menjaga marwah Nahdlatul Ulama di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Saya gusdurian asli yang nyaris calon DPR RI. Muhaimim jaga marwah NU di PKB. Siapa saja bisa jadi ketua umum, termasuk Mba Yenny (putri Gus Dur)," kata Natalius Pigai kepada redaksi, Kamis (3/2).

Pigai juga tak sependapat dengan pandangan para pengamat yang menyebut ketidakhadiran Cak Imin di pengukuhan pengurus PBNU periode 2022-2027 di Kaltim beberapa waktu lalu karena bukan bagian dari gerbong Ketua Umum Yahya Cholil Staquf.

Salah satunya pandangan pengamat politik Jamiluddin Ritonga yang menyebut gusdurian masih tak terima dengan pengambilalihan PKB oleh Cak Imin.

"Semua orang menempatkan Gus Dur di atas segalanya. Baik Imin, PKB, NU dan juga kami yang bukan warga NU," tutup Natalius Pigai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA