Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Bakal Makin Dicintai Rakyat Bila Usut Dugaan SARA Arteria Dahlan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 03 Februari 2022, 10:45 WIB
Polri Bakal Makin Dicintai Rakyat Bila Usut Dugaan SARA Arteria Dahlan
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan/Net
RMOL. Dampak positif bakal diterima Polri apabila segera mengusut tuntas dugaan tindak pidana ujaran kebencian berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang dilontarkan anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Begitu pendapat Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, yang melihat harapan masyarakat kepada Polri yang kini juga tengah mengusut dugaan SARA aktivis Edy Mulyadi.

"Saya yakin, dengan mengusut tuntas kasus hate speech Arteria Dahlan kepada suku Sunda, kredibilitas Polri akan naik," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/2).

Jerry sendiri meyakini Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menegakkan keadilan. Sehingga tidak hanya mengusut dugaan SARA Edy Mulyadi yang menyebut lokasi Ibu Kota Negara (IKN) sebagai tempat "Jin Buang Anak".

"Polri akan semakin dicintai publik. Jadi terkesan tak memihak, kalau memang (Arteria) salah dihukum, itupun jika dua alat bukti sudah kuat," tuturnya.

Lebih lanjut, Jerry meminta agar dalam perkara pengusutan dugaan tindak pidana SARA yang dilakukan Arteria ini PDI Perjuangan tak ikut campur.

"Saya percaya dan yakin Arteria akan mengikuti jejak Eddy Mulyadi. PDIP jangan menahan ini ranah kepolisian ini hukum yang bicara hukum politik yang bicara," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA