Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Jabat Menteri ESDM Ad Interim, Ke Mana Arifin Tasrif?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Februari 2022, 13:24 WIB
Bahlil Jabat Menteri ESDM Ad Interim, Ke Mana Arifin Tasrif?
Menteri ESDM, Arifin Tasrif/Net
rmol news logo Ada sedikit perubahan dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju pada awal Februari 2022 ini. Posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat ini diisi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, untuk sementara alias ad interim.

Perubahan ini memunculkan pertanyaan, ada apa dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif?  

Dijelaskan Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi, Arifin saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Namun, Agung tidak secara tegas menyebutkan kalau Arifin terpapar Covid-19.

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. InsyaAllah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," kata Agung kepada wartawan, Jumat (4/2).

Penunjukkan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM Ad Interim oleh Presiden Joko Widodo dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa.

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," terang Tina melalui keterangannya, Jumat (4/2).

Usai mendapat perintah baru dari Presiden, Bahlil pun langsung melakukan rapat dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA