Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PVMBG: Sejauh Ini Erupsi Gunung Anak Krakatau Belum Berpotensi Bangkitkan Tsunami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 04 Februari 2022, 19:00 WIB
PVMBG: Sejauh Ini Erupsi Gunung Anak Krakatau Belum Berpotensi Bangkitkan Tsunami
Gunung Anak Krakatau/Net
rmol news logo Pusat Vulkanologi, dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastikan bahwa erupsi yang terjadi pada Gunung Anak Krakatau sejauh ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan disampaikan langsung Koordinator Mitigasi Gunung Api PVMBG Kristianto saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (4/2).

"Kalau dari erupsi masih belum berpotensi dalam membangkitkan tsunami," kata Kristianto.

Selain itu, kata Kristianto, gempa yang terjadi di Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, tidak ada kaitannya dengan erupsi yang terjadi pada Gunung Anak Krakatau.

"Kalau antara erupsi Gunung Anak Krakatau pukul 17.07 WIB tidak ada korelasinya dengan kejadian gempa tektonik pukul 17.10 WIB," ujar Kristianto.

Namun begitu, Kristianto menimbau agar warga yang berada di sekitar Gunung Anak Krakatau untuk tetap tenang waspada. Juga, tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah Gunung Anak Krakatau.

"Masyarakat diharap agar tidak panik dan tetap tenang terhadap aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau. Masyarakat/wisatawan tidak diperbolehkan mendekati kawah dalam radius 2 km dari kawah," demikian Kristianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA