Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum DMI: Silaturahim dengan Pengasuh Pondok Pesantren Bahas Pengembangan SDM Santri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 05 Februari 2022, 21:37 WIB
Waketum DMI: Silaturahim dengan Pengasuh Pondok Pesantren Bahas Pengembangan SDM Santri
Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin/RMOL
rmol news logo Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar acara silaturahim bersama para pengasuh pondok pesantren modern dan salafiyah di Kantor DMI, Matraman Raya, Jakarta Timur.

Silaturahim yang dipimpin langsung Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin ini dalam rangka memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan pondok pesantren.

"Ini menindaklanjuti dalam rangka pengembangan SDM para santri di pesantren," kata Syafri kepada wartawan di Kantor Pusat DMI, pada Sabtu (5/2).

Syafruddin menegaskan bahwa silaturahim dengan para pengasuh pondok pesantren modern dan salafiyah ini bukan dalam rangka memitigasi isu yang dilontarkan BNPT beberapa waktu lalu.

Sebab, Ketua BNPT Boy Rafli Amar sudah meminta maaf atas pernyataannya yang menyebut ada 198 pesantren diduga terafiliasi dengan jaringan radikalisme terorisme.

"Sudah clear para pimpinan pondok pesantren yang hadir di sini sekaligus mewakili ribuan pondok pesnatren. Ini ada miskomunikasi, sudah ada permintaan maaf (dari Kepala BNPT)," demikian Syafruddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA