Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Yahya Puji Luhut Sahabat NU, Ubaidillah Amin Moch: Saya Saksi Pak Luhut Dekat Kiai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 07 Februari 2022, 01:38 WIB
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan pujian terbuka kepada Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Pujian itu ia sampaikan saat acara puncak hari lahir ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (5/2).

Gus Yahya menyebutkan bahwa Luhut adalah sahabat NU. Kata Gus Yahya, Luhut terbukti mencintai NU sejak pertama kali kenal dengan Ormas Islam terbesar di dunia itu.

Dikatakan Gus Yahya, kecintaan Luhut terhadap NU harus jadi contoh bagi seluruh warga NU. Sebab, kecintaan Luhut pada NU didasari kecintaannya pada Indonesia.  

Pujian Gus Yahya itu dibenarkan oleh intelektual muda NU, Ubaidillah Amin Moch kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/2).

Menurut pria yang karib disapa Gus Ubaid itu, ia telah menyaksikan bagaimana Luhut selama ini sangat dekat dengan Kiai khos NU. Bahkan, kata Ubaid, banyak kiai khos yang memberikan pandangan positif terhadap pola Luhut membangun kedekatan dengan NU.

Dijelaskan Wakil Ketua PP Pagar Nusa ini, banyak Kiai Khos NU yang mengapresiasi sikap Luhut yang perhatian pada kiai dan pondok pesantren.

“Pak Luhut adalah pejabat yang sangat perhatian dengan kiai-kiai dan pondok pesantren melebihi dari orang NU yang jadi pejabat," demikian kata Pengasuh Ponpes Annuriyah, Kaliwining Jember ini.

Ditambahkan Ubaid, selama ini, Luhut dipandang sebagai sosok negarawan yang tanpa memberikan batasan suku, ras dan agama untuk bergaul.

"Dan ini yang selayaknya ditiru oleh generasi muda Indonesia. Memang kedekatan Pak luhut dengan NU sudah lama, bukan ujug-ujug. Kalau kata salah satu kiai sepuh Jatim mengatakan kepada saya “Selain dari memang kecerdasan Pak Luhut, Gus Dur sukses, mendidik Pak luhut,” jelas Ubaid.

Dalam pandangan Ubaid, yang paling disukai para kiai sepuh dari kiprah politik Luhut selama ini adalah kecepatannya dalam menjalankan tugas politiknya.

"Kerja beliau yang serba cepat, terukur, dan tanpa bebas. Dan yang paling penting dari itu beliau membantu akses apapun kepada pesantren yang sifatnya untuk kemajuan dan peningkatan SDM para santri," pungkas Ubaid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA