On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Didoakan Jadi Gubernur DKI, Airin: Kalau Memang Tepat Waktunya, Pasti Akan Mudah

LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Februari 2022, 09:55 WIB
Didoakan Jadi Gubernur DKI, Airin: Kalau Memang Tepat Waktunya, Pasti Akan Mudah
Mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan Ketua Umum Kahmi Jaya periode 2022-2027, Mohamad Taufik, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu malam (6/2)/RMOLJakarta
Wajah mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, langsung semringah saat didoakan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta oleh Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Jaya periode 2022-2027, Mohamad Taufik, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu malam (6/2).

Airin mengucapkan terima kasih atas doa yang disampaikan Taufik yang juga mantan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Ya tentu siapa yang enggak seneng ya disebut kayak gitu. Sekali lagi, makasih ya Pak Taufik," kata Airin, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Kita diberikan amanah sesuai dengan apa yang menjadi amanah itu di saat waktu dan tempat yang tepat. Jadi kalau itu memang tepat waktunya, pasti akan mudah," sambungnya.

Airin berpandangan, dalam konstestasi politik harus memenuhi sejumlah kriteria. Selain calon pemimpin itu mesti disukai oleh masyarakat, perolehan suara dalam Pileg juga mempengaruhi dinamika politik.

"Kan tahapan sudah diputuskan oleh KPU, ada Pileg dulu di bulan Februari dengan Pilpres bersamaan, dan langsung dengan Pilkada. Nah Pilkada ini akan ditentukan dari berapa banyak pemenang dari Pileg itu sendiri. Jadi tentu kita lihat dan mengalir saja, karena tentunya banyak hal, banyak pertimbangan ya," ucap Airin.

Meski begitu Airin tidak menjawab lugas apakah siap atau tidak jika ditunjuk partai melenggang ke Pilgub DKI 2024.

"Tergantung kan kalau politik ada hitungan dan lainnya. Ada berapanya dan lainnya," demikian Airin.

Ketua Umum Kahmi Jaya, Mohamad Taufik, mendoakan mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjadi calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

“Bu Airin, memang selalu yang saya sampaikan, Calon Gubernur DKI,” kata Taufik.

Airin menjadi salah satu tokoh yang mendapat Penghargaan Kahmi Jaya 2022 kategori Perempuan Tangguh dan Berprestasi dalam Pengelolaan Pemerintahan Daerah.

“Saya berharap agar penghargaan ini menjadi apresiasi dari Kahmi Jaya. Ini enggak gampang dua kali terpilih (jadi Walikota), perempuan lagi. Semoga ke depan lebih baik lagi,” tutup Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA