Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Dekat Bocorkan Sosok yang Berani Telepon Luhut di Belakang Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 07 Februari 2022, 11:57 WIB
Orang Dekat Bocorkan Sosok yang Berani Telepon Luhut di Belakang Jokowi
Momen saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bercakap di telepon saat Presiden Joko Widodo berpidato/Net
rmol news logo Sosok di balik telepon Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang berbicara saat Presiden Joko Widodo berpidato terkuak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Menko Luhut, Jodi Mahardi menyampaikan, sosok yang berani menelepon Luhut di belakang Presiden Jokowi itu adalah Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

"Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon Menkes yang sedang meng-update kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan,” kata Jodi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/2).

Dia menambahkan, Menko Luhut perlu menjawab telepon Menkes lantaran adanya dua laporan penting yang perlu ditangani dengan baik untuk kebijakan selanjutnya mengenai PPKM.

"Dalam laporan tersebut, beliau menerima dua laporan, yakni soal PTM dan evaluasi (PPKM) Jawa Bali,” katanya.

Menurutnya, Luhut perlu mengangkat telepon lantaran Menkes tidak bisa melaporkan secara langsung kepada Presiden Jokowi. Saat itu, Presiden Jokowi sedang kunjungan kerja bersama Luhut.

"Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA