Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg, Nasdem Kota Bogor Tegaskan Tanpa Mahar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 07 Februari 2022, 16:15 WIB
Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg, Nasdem Kota Bogor Tegaskan Tanpa Mahar
Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani/Istmewa
rmol news logo Kontestasi politik memang masih dua tahun lagi. Tetapi DPD Partai Nasdem Kota Bogor sudah sibuk melakukan penjaringan terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) yang nantinya akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani mengatakan, berbicara Pileg memang terbilang masih lama, namun partainya ingin menjadi yang terdepan. Saat ini yang sedang berjalan adalah mempersiapkan atau melakukan penjaringan terhadap bacaleg.

"Kenapa dimulai dari sekarang? Supaya para bacaleg ini mempunyai kesempatan luas untuk bekerja dan juga membuktikan. Waktu kan terus berjalan, malah tidak terasa. Jadi kita gerak cepat," kata Devie, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (7/2).

Politikus yang kini duduk di Komisi IV DPRD Kota Bogor itu menuturkan, pada Pemilu atau Pileg 2024 nanti Partai Nasdem menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Bogor. Kemudian, minimal 1 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Saat ini yang duduk di DPRD Kota Bogor baru satu kursi. Tapi untuk Pileg 2024, kita targetkan 10 kursi, paling tidak 7 atau 5 kursi," ungkapnya

Devie mengaku optimistis dengan target 10 kursi. Untuk itu, dengan mempersiapkan dari sekarang maka para bacaleg ini harus mulai turun dan berbuat untuk masyarakat.

"Rasa optimistis tentu harus ada, apalagi kita punya figur-figur yang sudah berbuat nyata untuk masyarakat, seperti halnya yang sudah dilakukan Ketua DPD Nasdem Kota Bogor," katanya.

Lanjut Devie, para bacaleg yang daftar ke Partai Nasdem ini terbuka untuk eksternal juga. Artinya bukan hanya kader-kader yang ada di internal partai saja, tetapi untuk eksternal juga, dengan syarat-syarat yang sudah disepakati.

"InsyaAllah kita segera membentuk tim dari tingkat DPD untuk penjaringan, sampai saat ini sudah mulai, sudah muncul nama-nama bacaleg dan kita godok lagi. Artinya Partai Nasdem itu terbuka tidak hanya bagi pengurus atau kader saja, tapi eksternal pun boleh dengan syarat-syarat yang sudah kita sepakati, salah satunya pengumpulan KTA dari si Bacaleg itu sendiri. Kemudian si Bacaleg ini sudah mempunyai massa," tuturnya.

"Dan kita tetap tanpa mahar. Masuk pendaftaran ke Partai Nasdem tidak dipungut biaya sama sekali," tutup Devie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA