Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Meningkat Drastis, Gus Yahya Ajak Masyarakat Perketat Prokes dan Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Februari 2022, 14:42 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat Drastis, Gus Yahya Ajak Masyarakat Perketat Prokes dan Divaksin
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf/Net
rmol news logo Kembali melonjaknya angka kasus harian Covid-19 di tanah air tak lepas dari pengamatan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Untuk itu, Gus Yahya mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi dan memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Kasus terjangkit Covid-19 meningkat secara drastis. Saya mengajak warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk tidak mengabaikan vaksinasi dan prokes," ujar Gus Yahya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/2).

Meski demikian, Gus Yahya meminta masyarakat tidak panik, karena sebagian besar warga sebenarnya sudah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

“Yang jelas ini harus sungguh-sungguh diperhatikan termasuk di dalamnya keharusan menerima vaksin, termasuk booster. Bagi yang belum vaksin saya mengajak ayo segera vaksin,” ajak Gus Yahya.

Dalam pandangan Gus Yahya, vaksinasi Covid-19 adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sehingga pendapat orang yang masih mengharamkan vaksin tidak bisa diterima.

Kalau ada yang menolak divaksin dengan alasan apa pun itu, lanjut Gus Yahya, sama saja menjerumuskan diri kepada kerusakan dan kebinasaan. Padahal dalam sebuah ayat Al Quran, Allah memerintahkan agar “Janganlah kalian menjerumuskan diri kalian pada kebinasaan”.

“Mari kita memperhatikan dengan sungguh-sungguh prokes. Mari kita semua menjemput vaksin, menyediakan diri untuk vaksinasi supaya selamat, dan keluarga kita juga selamat,” demikian Gus Yahya.

Data Satgas Covid-10 per Senin (7/2), ada penambahan kasus harian sebanyak 26.121 orang. Total kasus aktif nasional pun mencapai 206.361 dan ada penambahan 82 orang yang meninggal akibat paparan Covid-19.

Sementara itu, per Selasa (8/2), ada 5.155 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA