Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hashim Djojohadikusumo Bantah Proyek Air Bersih di Kaltim untuk Kampanye Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Februari 2022, 00:17 WIB
Hashim Djojohadikusumo Bantah Proyek Air Bersih di Kaltim untuk Kampanye Prabowo
Adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo/Repro
rmol news logo Pengusaha Hashim Djojohadikusumo yang juga adik kandung Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menegaskan proyek air bersih di Provinsi Kalimantan Timur tidak ada hubungannya dengan urusan politik di Indonesia.

Terlebih pemerintah akan membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 2024 bertepatan dengan Pemilihan Presiden.

"Maaf ya, saya sampaikan bahwa proyek-proyek yang saya tangani itu proyek swasta semua pak. Tidak ada APBN, berarti saya tidak bisa curi uang kan? Untuk mendanai pilpres. Bisa paham ya?" tegas Hashim melalui konferensi pers scara online, Selasa (8/2).

Menurut Hashim, isu pendanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 merupakan isu sampah.

Sebaliknya dengan santai, Hashim mempersilahkan kepada siapa saja yang hendak menyumbangkan dan bila nantinya Prabowo maju di Pilpres 2024.

"Saya anggap sampah (isu pendanaan Pilpres), itu sampah, sampah dan kalau kawan-kawan mau nyumbang ke kampanye pak Prabowo ya silahkan.Kami buka kesempatan ya," kata Hashim.

Dalam kesempatan ini, Hashim juga menjelaskan bahwa pemerintah sejauh ini terus mencari pihak swasta atau pihak yang ingin berinvestasi agar pembangunan IKN berjalan lancar tanpa membebani APBN.

"Sedapet mungkin dana proyek ini, ini ada dari swasta ya dan APBN itu nanti akan di minimalisasi, sedapet mungkin akan diperkecil dana dari APBN," kata Hashim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA