Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jansen Sitindaon: Apakah Batu Andesit untuk Bendungan Bener Hanya Ada di Desa Wadas?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 Februari 2022, 14:59 WIB
Jansen Sitindaon: Apakah Batu Andesit untuk Bendungan Bener Hanya Ada di Desa Wadas?
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon/Net
rmol news logo Aksi penangkapan sejumlah warga di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo masih menyisakan pertanyaan. Khususnya tentang urgensi menambang quarry (batu andesit) di wilayah tersebut untuk pembangunan Bendungan Bener, sehingga memerlukan penjagaan aparat saat pengukuran tanah.

Setidaknya ada 3 pertanyaan yang dilontarkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon terkait rencana penambangan batu andesit tersebut.

“Pertama, apakah batu andesit untuk kebutuhan membangun Bendungan Bener ini, hanya ada di Desa Wadas saja?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Rabu (9/2).

Pertanyaan kedua adalah apakah batu andesit di Desa Wadas ini dipilih karena jarakn desa itu paling dekat ke lokasi bendungan. Sehingga dari segi biaya menjadi lebih murah dan gampang.

“Atau ada alasan lainnya?” sambungnya.

Terakhir, Jansen bertanya-tanya apakah dalam radius tertentu, yang masih bisa dijangkau dari lokasi pembangunan bendungan ada kandungan andesit yang bisa digali tanpa merusak alam.

“Apakah tidak ada tempat lain yang ‘tidak se-asri dan sesubur Desa Wadas’, yang juga punya kandungan andesit yang bisa ditambang/digali? Jika ada berapa kilo jaraknya?” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA