Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Partai Politik Telah Kehilangan Jiwanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 Februari 2022, 16:39 WIB
Fahri Hamzah: Partai Politik Telah Kehilangan Jiwanya
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Repro
rmol news logo Partai politik saat ini telah mengambil alih kedaulatan rakyat. Bahkan, partai politik telah kehilangan perannya sebagai wadah pendidikan masyarkat

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah dalam acara Gelora Talk edisi ke 33 dengan tema "Pemilu 2024: Daulat Parpol Vs Daulat Rakyat" secara virtual, Rabu (9/2).

“Kalau kita lihat cara partai politik dikelola hari ini, dikelola oleh keluarga, dikelola oleh segelintir orang, dikelola oleh penguasa tunggal itu mencemaskan sebetulnya,” kata Fahri.

Menurutnya, partai politik seharusnya bertindak sebagai lembaga ilmu pengetahuan. Namun, saat ini fungsi itu telah hilang.

“Partai politik sebagai lembaga ilmu pengetahuan hilang fungsinya, partai politik sebagai cikal bakal dan background demokrasi mulai kehilangan jiwanya,” ujarnya.

Jika dilihat, lanjut Fahri, ke depan nanti akan ada tren menguatnya partai politik untuk benar-benar dikuasai oleh segelintir orang saja.

“Maka kecemasan orang bahwa oligarki ada di belakang ruang ruang gelap yang mengatur negara ini saya kira menemukan kebenarannya, ini yang harus kita catat dan mulai diskusikan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA