Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPD RI Ingin Sulawesi Selatan Bisa Menangkap Dampak Positif IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Februari 2022, 07:26 WIB
Pimpinan DPD RI Ingin Sulawesi Selatan Bisa Menangkap Dampak Positif IKN
Wakil Ketua DPD RI Mahyudin/Net
rmol news logo Pembangunan Ibukota Negara (IKN) di Kalimantan Timur akan berdampak positif kepada daerah penyangga seperti Sulawesi Selatan. Terlebih wilayah tersebut merupakan salah satu daerah pemasok beberapa kebutuhan bagi Kalimantan Timur.

Begitu kata Wakil Ketua DPD RI Mahyudin saat menggelar kunjungan kerja membahas "Peluang, Tantangan dan Hambatan Pelaksanaan Pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan” di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (9/2).

"Sejak lama kebutuhan masyarakat Kalimantan Timur, seperti beras, diambil dari Pinrang Sulawesi Selatan. Diangkut melalui kapal-kapal ke Kaltim," urainya.

Semua daerah penyangga di sekitar IKN, baik di Pulau Kalimantan maupun Sulawesi harus bisa menangkap peluang. Jika daerah menghadapi berbagai kendala dalam mencapai berbagai potensi dan peluang yang dimilikinya, maka di situ peran DPD diperlukan.

DPD bisa hadir sebagai jalan bagi dalam menghadapi berbagai hambatan pembangunan. Salah satunya dengan bersinergi langsung dengan pemerintah daerah, agar tidak ada disparitas pembangunan, antar daerah, maupun antara pusat dan daerah.

Dengan sinergi itu, akan meminimalkan hubungan yang selama ini terkesan tidak 'nyambung' antara DPD dengan pemerintah daerah.

"Oleh karena itu, semua anggota DPD harus rajin dan proaktif ke daerah-daerah, untuk melihat langsung kondisi daerah, dan memperjuangan berbagai kebutuhannya di pemerintah pusat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA