Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gejolak Wadas Jadi Ancaman Ganjar Kehilangan Elektoral Menuju 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 10 Februari 2022, 09:47 WIB
Gejolak Wadas Jadi Ancaman Ganjar Kehilangan Elektoral Menuju 2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gejolak yang terjadi di Desa Wadas, Purworejo mau tidak mau akan turut berdampak pada elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar yang saat ini menjadi salah satu sosok yang kerap unggul di survei Pilpres 2024 bisa saja tergerus akibat persoalan pembangunan Bendungan Bener di Wadas yang mendapat penolakan warga.

"Ini semua tergantung pengelolaan isu dari Ganjar itu sendiri. Kalau tidak dikelola dengan baik, ini akan mendatangkan disinsentif elektoral Ganjar," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/2).

Suka tidak suka, pembangunan Bendungan Bener yang diwarnai aksi represif aparat hingga penangkapan warga akan akan turut berdampak kepada Ganjar. hal ini tergantung bagaimana politisi PDI Perjuangan itu menangani isu.

Namun jika Ganjar bisa menjembatani persoalan tersebut, dampak elektoral gejolak Wadas tidak akan signifikan terhadap elektabilitas gubernur.

"Kasus ini berada di bawah tanggung jawab Gubernur Jateng. Kalau isu ini mampu dimaintain dan dikapitaisasi, tentu hasilnya positif," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA