Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Ada Matahari Tunggal di Pilpres 2024, Erick Thohir Harus Terus Sampaikan Prestasi Kerjanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 11 Februari 2022, 05:26 WIB
Belum Ada Matahari Tunggal di Pilpres 2024, Erick Thohir Harus Terus Sampaikan Prestasi Kerjanya
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disarankan lebih serius mengenalkan diri pada masyarakat jika memang berminat masuk bursa Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS), Arman Salam melihat Erick Thohir adalah salah satu calon yang masih memiliki tingkat pengenalan yang rendah. Tetapi sosoknya memiliki tingkat kesukaan dan kepantasan calon presiden yang cukup tinggi.

Dalam pandangan Arman, jika tingkat pengenalan mantan Ketua Tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin itu digenjot lebih keras, maka dukungan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas.

Ia menyarankan, Erick terus bekerja meningkatkan upaya pengenalannya pada masyarakat.

"Dan terus menyampaikan kepada publik prestasi-prestasi dari apa yang sudah dikerjakannya semassif mungkin," demikian pendapat Arman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/2).

Selain ke simpul Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, Arman menyarankan agar Erick lebih gencar melakukan silaturahim ke seluruh elemen masyarakat.

Tidak hanya itu, ditambahkan Arman, Erick sudah harus membentuk tim secara sistematis dengan tugas kerja yang terukur. Tujuannya, agar langkah politik bisa terkapitalisasi sehingga arah dukungan jelas dan solid.

Di mata Arman, saat ini belum ada sosok kuat yang menjadi kandidat di Pilpres 2024. Artinya, siapapun memiliki kesempatan yang sama masuk dalam pursa Capres 2024.  

"Saat ini belum ada matahari tunggal dalam pertarungan Pilpres mendatang, tinggal bagaimana calon tersebut bisa bekerja cepat dan cerdas merebut simpati dan dukungan publik," pungkas Arman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA