Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Jamin Pasokan Listrik untuk Gelaran MotoGP Tidak Byar Pet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 Februari 2022, 14:43 WIB
Pemerintah Jamin Pasokan Listrik untuk Gelaran MotoGP Tidak Byar Pet
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok/Net
rmol news logo Pasokan listrik untuk penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dicukupi oleh pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman Hutajulu menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT PLN (Persero) agar pasokan listrik untuk event olahraga internasional tersebut tidak byar pet atau tercukupi.

Dia mengatakan, selama sepekan ini Kementerian ESDM berharap PLN bisa lebih intensif berkoordinasi dengan PT Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC) selaku penyelenggara, sebelum MotoGP berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

"PLN juga agar memastikan kelayakan seluruh instalasi listrik sebelum dioperasikan,” ujar Jisman dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Jumat (11/2).

Pada awal Februari lalu, Jisman mengaku sudah melakukan kunjungan lapangan untuk mengecek kesiapan listrik di sirkuit Mandalika. Dia menyaksikan langsung skema kelistrikan dan juga skenario Zero Down Time (ZDT) yang telah disiapkan PLN.

Selain itu, Jisman saat itu juga melakukan inspeksi lebih detail pada instalasi tenaga listrik yang memasok Sirkuit Mandalika, serta uji kesiapan back up menggunakan genset dan Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Salah satu hal yang menentukan kesuksesan suatu event, baik nasional maupun internasional dapat berjalan baik adalah listrik. Untuk itu, kami harus memastikan kesiapan instalasi listrik MotoGP sudah siap," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA