Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Aduan Bansos Tak Merata, Anggota Komisi VI DPR Langsung Terbang ke Binjai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 12 Februari 2022, 17:00 WIB
Terima Aduan Bansos Tak Merata, Anggota Komisi VI DPR Langsung Terbang ke Binjai
Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Binjai Utara, Sabtu, 12 Februari 2022/Ist
rmol news logo Ribuan warga prasejahtera dan kategori lanjut usia di Kecamatan Binjai Utara dilaporkan belum merasakan bantuan sosial dari pemerintah, baik sembako maupun Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2021.

Mendengar laporan tersebut, anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun langsung bergerak ke dapilnya tersebut untuk menindaklanjutinya.

"Setelah saya cek datanya, ada sekitat 1800 masyarakat Kecamatan Binjai Utara belum menerima (bantuan)," kata Rudi Hartono kepada redaksi, Sabtu (12/2).

Politisi Partai Nasdem ini pun langsung menyampaikan temuan itu kepada Kementerian Sosial RI dan BNI sebagai perbankan penyalur bantuan sosial. Bahkan untuk menyampaikan aspirasi warganya, ia langsung terbang dari Jakarta ke Medan sejak Subuh pagi tadi.

Sampai di Bandara Kualanamu, ia meneruskan perjalanan ke Binjai dan bertemu dengan masyarakat serta perwakilan Kemensos, Kadis Sosial Binjai, serta perwakilan BNI dan aparat setempat.

Kepada masyarakat di dapilnya, ia menitip pesan agar jika dalam perjalanan ada kendala penyaluran bantuan untuk segera menginformasikan kepada dirinya.

Ia juga meminta masyarakat bijak dalam mempergunakan bantuan sosial yang telah disalurkan dari pemerintah sebesar Rp 1,2 juta itu dengan baik.

"Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan yang tidak penting seperti membeli HP dan beli rokok. Ingat, pemerintah dan DPR menganggarkan bansos ini untuk memenuhi kebutuhan mendasar, yakni sembako," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA