Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Dewan Pakar MES Dorong Penetrasi Pasar Menuju Indonesia Pusat Produsen Produk Halal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 12 Februari 2022, 17:14 WIB
Ketua Dewan Pakar MES Dorong Penetrasi Pasar Menuju Indonesia Pusat Produsen Produk Halal Dunia
Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat MES, Perry Warjiyo/Repro
rmol news logo Pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang dirancang Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), salah satunya adalah menyiapkan strategi penetrasi produk halal Indonesia untuk bisa mendunia.

Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat MES, Perry Warjiyo menerangkan, pihaknya telah membahas exit strategy penetrasi produk halal Indonesia sejak tahun lalu.

"Bagaimana kita mengembangkan ekonomi keuangan syariah di Indonesia? Tentu saja bertumpu dan mengacu pada kebijakan pengembangan ekonomi syariah secara nasional, sebagai bagian ekonomi nasional," ujar Perry dalam acara Muhadatsah Dewan Pakar MES ke-7 yang diselenggarakan virtual pada Sabtu (12/2).

Perry menyatakan, master plan ekonomi dan keuangan syariah yang menjadi pijakan, acuan, serta dasar pengembangannya di indonesia sudah ada. Di dalamnya terdapat tujuan pengembangan yang akan dilakukan.

"(Yaitu) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia. Oleh karena itu sejak tahun lalu kita secara berkesinambungan memikirkan pengembangan ekonomi keuangan syariah," katanya.

Maka dari itu, dalam forum Muhadatsah Dewan Pakar MES kali ini, Perry mendorong sejumlah pihak untuk berbagi pikiran mengenai strategi dalam upaya mendorong penetrasi pasar produk halal Indonesia.

"Agar menuju Indonesia sebagai pusat produsen produk halal dunia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA