Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Masih Adakah Uang Rakyat yang Belum Dipakai Pemerintah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Februari 2022, 09:43 WIB
Adhie Massardi: Masih Adakah Uang Rakyat yang Belum Dipakai Pemerintah?
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi/RMOL
rmol news logo Pertanyaan besar muncul dari publik terkait kemampuan pemerintah Indonesia dalam pengelolaan anggaran negara.

Sebab dewasa ini, kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah kian menunjukkan negara Indonesia sudah tidak punya uang lagi.

Baru-baru ini, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan blak-blakan soal utang kepada rumah sakit yang belum dibayarkan. Tahun 2020, ada tagihan Rp 5,49 triliun yang tak bisa dibayarkan. Kemudian, di 2021 ada Rp 2,42 triliun.

Belum habis permasalahan tersebut, kini publik juga dihadapkan dengan kebijakan pemerintah lainnya, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan RI mengenai BPJS Ketenagakerjaan.

Menaker Ida Fauziyah baru-baru ini menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) 2/2022 Tentang tata cara dan persyaratan pembayaran manfaat JHT.

Dalam aturan tersebut, buruh kini tidak bisa lagi mencairkan JHT meski sudah di-PHK. Buruh baru bisa mengambil uang jaminan hari tua pada usia 56 tahun.

"Masih adakah uang rakyat yang dikelola pemerintah yang belum mereka pakai untuk keperluan mereka?" kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi dikutip redaksi, Senin (14/2). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA