Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Amanat Jokowi Jaga Kesimbangan Ekonomi dan Kesehatan, Tidak Boleh Injak Rem Terlalu Dalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 14 Februari 2022, 17:15 WIB
Luhut: Amanat Jokowi Jaga Kesimbangan Ekonomi dan Kesehatan, Tidak Boleh Injak Rem Terlalu Dalam
Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Pemerintah terus mencari titik keseimbangan antara gas dan rem ketika menghadapi varian baru Covid-19 Omicron. Hal ini guna menjaga stabilitas ekonomi dan juga kesehatan.

Begitu kata Koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya secara virtual, Senin (14/2).

“Tidak boleh menginjak rem terlalu dalam begitupun tidak boleh melonggarkan gas terlalu luas. Hal itulah yang tergambar dalam menata keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan kepentingan ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi telah mengamanatkan keseimbangan antara ekonomi dan kesehatan agar penanganan pandemi Covid-19 ini bisa terjaga dengan baik.

“Amanat tersebut akan kami jaga dan pegang teguh, supaya pemerintah terus tahu dan terus tanggap dalam tiap perubahan keadaan yang ada, baik dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi,” katanya.

Dia menambahkan sebagai bagian dari proses menuju endemi, pemerintah tidak berharap akan terjadinya nol kasus di Indonesia.

“Kita harus menyadari bahwa virus akan selalu berada dan beredar di tengah-tengah kita,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku, pemerintah hingga saat ini tetap berpegang teguh pada kebijakan yang sudah ada dalam penanganan pandemic Covid-19.

“Tapi hari ini kita tetap berpegang teguh kepada tujuan dan arah kebijakan dalam penanganan pandemi Covid-19 yang dipegang secara konsisten, namun strategi dan manajemen lapangan harus dinamis menyesuaikan permasalahan dan tantangan yang ada,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA